Asih artinya MAGER ?

Ada-ada istilah di medsos zaman now sekarang ini. Dulu saat saya masih muda & ganteng.. :)  cuma kenal istilah Gece - Gerak Cepat, Rede dari kata Ready- Siap, Curhat - Curahan Hati, Cinlok - Cinta Lokasi, Camer - Calon Mertua, EGP - Emang Gue Pikirin, dll.
Sekaran muncul istilah PHP, Baper, Woles, Kepo, dll. Eh..barusan baru tahu ada istilah MAGER saat saya lihat stiker chat di salah satu grup WA Alumni. Tulisannya stiker dengan background gambar kucing celentang adalah sebuah Do'a seperti ini:

Teman-teman chat grup yang mengerti maksudnya langsung pada balas komen "Amin", Saya doang yang melongo bingung, Do'a apa ya itu..? Lalu coba ikut nimbrung nanya "Apa sih MAGER itu?" eh..jawabannya malah pada ngaco semua...wkwkwk. Maklum namanya grup chat emang suka begitu. Kadang saya juga suka gitu, ada yang tanya serius, kita jawab ngaco..hahaha. 

Ah... Zaman Now tea, zaman canggih om. Langsung ajah saya teriak di HP  lewat mbah google "Apa arti istilah MEGER..?" Ga usah nunggu lama, emang sinyal 4G lagi kenceng langsung muncul semua artikel mengenai istilah Mager. Coba cari yang lengkap, lalu saya simpulkan jadi tulisan ini.. :) 

Pengertian Istilah MAGER

Ternyata Mager adalah singkatan dari kalimat “Malas Gerak”. Yaaa.. kirain apaan. Kirain mager itu bikin pager, maklum  soalnya saya pernah jadi kenek bangunan..heheh.  Katanya mager ini udah lama lumayan lama muncul jadi istilah gaul, Cuma  kata mager ini jadi populer ketika komentator bola dalam siaran langsung menggunakan kata mager kepada pemain bola. 
Haduuhh..pantesan saya ga tau. Soalnya ga hoby nonton Bola.. :)

Kalo boleh saya definisikan berarti Mager ini adalah istilah yang digunakan saat saya, kita & kamu sedang malas, cape, dan tidak semangat, loyo, atau malas untuk melakukan suatu kegiatan. 
Wuiih..berarti emang negatif

Kenapa Orang bisa Mager?

  1. Bosan dan Jenuh dengan kegiatan yang itu-itu saja.
  2. Tidak suka & Pemalas dengan kegiatan.
  3. Tidak memiliki semangat &  motivasi hidup.
  4. Kondisi badan sedanng kurang fit. 
  5. Mengalami kelelahan atau kecapean setelah melakukan sesuatu.
  6. Dan sebab lainnya yang mungkin berbeda, tergantung situasi & kondisinya

Akibat Buruk Mager

  1. Jika sering dilakukan akan menjadi seorang pemalas.
  2. Lalu akan merasa terus nyaman dengan kemalasan tersebut. 
  3. Badan akan semakin lelah & loyo karena tidak melakukan suatu aktifitas.
  4. Kebanyakan santai, tidur sehingga otak kita terasa pusing 
  5. Untuk rohani sendiri kurang baik karena mengakibatkan malas sholat & ibadah lainnya.
  6. Bisa jadi gampang kena penyakit fisik atau bahkan mental.

Bagaimana Cara Mengatasi Mager?

  1. Bangun motivasi diri lihat kedepan
  2. Berpikirlah kembali apa gunanya hidup ini jika tidak ngapa-ngapin.
  3. Setelah kelelahan/capek hilang, segera cari aktivitas apa saja agar tidak mager
  4. Rencanakan semua kegiatan secara teratur. Beres satu kegiatan istirahat sebentar lalu lakukan kegiatan lainnya.
  5. Berkunjunglah ke rumah sahabat, teman alumni atau siapa saja. Ajak ngobrol, bercanda atau tukar pikiran agar kita ada kegiatan & dapat motivasi dari sahabat.
  6. Telpon, Japri & Ajak saya untuk makan di angkringan, lesehan atau restoran sekalipun. Jadi sobat selain menghilangkan rasa Mager, juga berpahala traktir saya makan....
Hahahah.... yang nomor 6 itu cuma joke aja sobat. Tapi kalo beneran juga ga apa-apa sih...wkwkw

Demikianlah pemahaman saya mengenai istilah Mager. Nah sekarang saya mau kembali lagi ikut chat grup Alumni saya, untuk ucapkan "Amin" karena sudah tau apa arti mager tersebut :)

Semoga bermanfaat, mohon maaf apabila ada salah ketik atau tidak berkenan di hati.

Silahkan Download  Ilustrasi Model Sketchup + Texture kardus di GoogleDrive ini:


Asih artinya MAGER ? Asih artinya MAGER ? Reviewed by NCEP Studio on Februari 20, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.